You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 Gerobal PKL di Kawasan Kota Tua Diangkut Petugas
.
photo doc - Beritajakarta.id

50 PKL Kota Tua Ditertibkan

Sebanyak 50 lapak pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, ditertibkan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, dan kepolisian, Selasa (17/6). Selain membuat kawasan sekitar Kota Tua menjadi semrawut, keberadaan PKL juga berdampak pada kemacetan lalu lintas.

Tindakan itu kami lakukan karena keberadaan mereka (PKL) selain membuat kawasan Kota Tua jadi tampak semrawut juga membuat jalan-jalan di kawasan tempat mereka mangkal jadi rawan kemacetan

Camat Tamansari, Paris Limbong, mengatakan, dalam penertiban tersebut, pihaknya mengerahkan sebanyak 30 petugas gabungan. Penertiban dilakukan diseputar kawasan Kota Tua, mulai dari Jl Lada, Pintu Besar Utara, depan Srtasiun Beos, depan Bank BNI, Bank Mandiri, dan lainnya.

“Semua, baik gerobak maupun lapak yang kami tertibkan dan angkut ke truk merupakan pedagang makanan dan minum. Tindakan itu kami lakukan karena keberadaan mereka (PKL) selain membuat kawasan Kota Tua jadi tampak semrawut juga membuat jalan-jalan di kawasan tempat mereka mangkal jadi rawan kemacetan,” ujar Paris, Selasa, (17/6).

Basuki: Penanganan PMKS Akan Lebih Manusiawi

Sesuai ketentuan, kata Paris, sebelum melakukan penertiban, pihaknya sudah melakukan langkah persuasif agar para pedagang yang gerobak maupun lapaknya diangkut tersebut tidak berjualan di pinggir-pinggir jalan tersebut.

Walaupun telah ditetapkan tempat resmi, lanjut Paris, namun PKL tetap membandel bahkan makin bertambah. Untuk itu, pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas.

“Upaya persuasif sudah kami lakukan. Tapi, tetap membandel akhirnya terpaksa kami angkut dan naikkan ke truk,” tegas Paris.

Suryadi (45), PKL pemilik gerobak yang mangkal di kawasan Bank BNI melihat kehadiran petugas sempat berusaha kabur dengan mendorong gerobaknya.

Namun, karena sudah dikepung petugas akhirnya ia hanya bisa pasrah melihat gerobaknya dinaikkan ke atas truk. “ Saya sudah dagang di sini (kawasan Bank BNI) tiga tahun lebih. Selama itu ini yang ketiga kali gerobak saya diangkut petugas,” katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1020 personAldi Geri Lumban Tobing